Selasa, 19 Oktober 2010

sudah pantaskah anda disebut sebagai pemimpin

1. seorang pemimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan. Seseorang ingin menjadi pemimpin, tetapi jika ia  tidak memiliki jiwa kepemimpinan juga akan repot sendiri. 
2. Pemimpin  harus kaya ide, semangat tinggi untuk mewujudkan idenya itu, sabar, ikhlas, suka berkorban dan tentu saja memiliki pengetahuan yang cukup tentang seluk beluk komunitas yang dipimpinnya. 
3. seorang pemimpin adalah orang yang bisa mencintai semua bawahannya. Ia harus bisa membagi cintanya, setidak-tidaknya kepada semua orang yang dipimpinnya. 
 
pasti akan berhasil dan sukses jika pemimpin kita mempunyai kreteria seperti diatas...tp disini beda yang aq rasakan pada saat ini bahkan kebalikan dari itu semua bahkan malah parah sebagai contoh tidak bisa berkomunikasi dengan baik, tidak bisa mengkonsep suatu pekerjaan, tidak bisa menyusun laporan , sembunyi ketika ada masalah besar dan lebih suka tangan di bawah dari pada di atas ( lebih suka meminta dari pada memberi)
apakah pantas sifat seperti itu jadi seeorang pemimpin?????
apa kata dunia kalau kita punya pemimpin-pemimpin yang seperti itu kasian bawahan yang tidak bisa berkembang dan harga diri nya di injak-injak
saatnya kita berubah ato tidak sama sekali....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar